Kanji Mae Dalam Namae

Kali ini kita akan belajar kanji mae dalam namae(名前). 名前 itu kalau dalam bahasa Indonesia artinya adalah nama, jadi kalau misalnya saya menggunakan kalimat seperti ini, Watashino namae wa Iman Purabawa desu (私の名前はイマンプラバワです。) yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah nama saya adalah Iman Prabawa.

Tapi karena kita akan belajar kanjinya, sekalian untuk saya biar ngga lupa-lupa lagi makanya saya buat aja di blog ini, kita akan belajar cara menulis kanjinya ya, bukan fokus di arti kalimatnya dulu.


Kanji Mae

Nah ini ada di buku A Guide to Reading and Writing Japanese halaman 36, kanji nomor ke-177. Kita lihat aja langsung pada skrinsut di bawah ini cara menulis kanji mae tersebut.

Kanji Mae Dalam Namae

Kanji itu jelas berbeda dengan huruf katakana atau hiragana, maksudnya berbeda itu dalam artian, kanji di atas bisa memiliki banyak nama, bisa mae, bisa nanti jadi zen, sementara kalau huruf hiragana な(na) ini akan selalu na dimanapun dia berada.

Nah maka dari itu untuk kanji saya menghafalkan kanjinya per frase aja, seperti apa yang saya lakukan di dalam belajar bahasa Inggris yang diajarkan oleh A.J.Hoge, karena mempelajari lepasan begini ibarat ranting pohon, yang ngga ada artinya kalau ngga dalam satu pohon utuh.

Akan membuat kita jadi tambah bingung nantinya, tapi kalau kita mempelajarinya dalam satu bentuk kalimat maka akan lebih mudah juga untuk kita mengingatnya dan juga mengerti konteks penggunaannya.

Nah semoga sharing dari saya ini bisa bermanfaat juga untuk teman-teman walau memang tulisan ini lebih saya tujukan untuk saya sendiri biar ketika saya lupa tinggal gampang saja untuk mencarinya. Sekian dulu mengenai kanji mae dalam namae ini dan wassalam.

Comments

Post a Comment