Kanji Ki Dalam Ogenki Desuka

ImanSensei.com - 皆さんこんにちは, kali ini kita akan belajar kanji ki di dalam kalimat ogenki desuka(お元気ですか。) yang mana arti dari お元気ですか。 adalah apa kabar?

Oke, tapi karena disini kita tidak membahas arti dari kalimatnya tapi lebih ke belajar kanjinya, maka artinya kita kesampingkan dulu ya dan gimana menjawab kalimat お元気ですか。tersebut. Yuk kita fokus dulu aja karena saya juga baru belajar ini. Hihihi kriuk kriuk


Kanji Ki

Nah kita bisa lihat bentuk kanji Ki pada skrinsut yang saya ambil dari buku A Guide to Reading and Writing Japanese di halaman 14, kanji ke-68. Langsung aja kita lihat bentuk kanjinya di bawah ini,

Kanji Ki Dalam Ogenki Desuka

Dibutuhkan 6 goresan untuk membuat kanji ki ini, dan nanti saya akan membuat videonya, agar nanti kalau saya lagi lupa dengan kanji ini nyarinya lebih gampang ketimbang harus membuka buku tersebut dan nyari satu per satu.

Hihihi, sudah beberapa kali mengalami hal seperti itu dan kerasa banget membuang-buang waktu nyariin satu per satu kanji yang ingin kita temukan.

Kalau begitu sekian dulu ya mengenai kanji Ki dalam Ogenki Desuka ini, semoga bermanfaat dan tentunya buat saya juga untuk dokumentasi juga sih. Wassalam ya..

Comments