Kanji Haji Dalam Hajimemashite

ImanSensei.com - Kali ini karena saya lagi belajar kanji Jepang dan beberapa kali lupa lagi lupa lagi dan lupa lagi setelah berhasil menuliskannya dengan benar, saya pikir memang harus dicatat ini biar ngga lupa.

Kalau dicatat di buku, begitu bukunya hilang juga ya udah jadi masalah juga ya? Makanya saya pikir tulis aja di blog ini biar gampang dicarinya juga. Dan siapa tahu juga ada yang ingin atau lagi belajar kanji juga dan tulisan ini bisa bermanfaat buat kalian juga yang lagi belajar kanji.


Kanji Hajimemashite

Nah biasanya kata hajimemashite itu ditulisnya dengan menggunakan hiragana, tapi ketika saya belajar di Japanese POD 101, saya belajar bahasa Jepang juga secara online, saya melihat ada kanjinya juga untuk tulisan hajimemashite yang biasanya tertulis seperti ini,

Kanji Haji Dalam Hajimemashite

Biasanya saya seringnya menemukan tulisan hajimemashite itu ditulis dalam huruf hiragana seperti terlihat di atas, tapi ternyata ada kanjinya, dan haji di atas bisa diganti dengan kanji berikut ini,

Kanji Haji

Ini dari buku A Guide to Reading & Writing Japanese halaman 108, kanji ke-535.

Kemudian waktu saya browsing lagi mengenai kanji haji di kata hajimemashite ini ternyata kita bisa juga menggunakan kanji selain yang di atas, yaitu kanji yang berikut ini,

Kanji Haji Alternatif

Nah sekian dulu kalau begitu ya sharing dari saya mengenai kanji haji ini. Semoga bisa bermanfaat ya untuk kita semua. Jaa mata!

Comments