Arti Hajimemashite Dalam Bahasa Jepang

ImanSensei.com - Arti hajimemashite dalam bahasa Jepang itu adalah apa kabar, kalau diartikan ke dalam bahasa Inggris, biasanya diartikan sebagai nice to meet you. Nah kata hajimemashite ini biasanya diucapkan ketika seseorang baru pertama kali bertemu dengan seseorang. Jadi kalau sudah bertemu beberapa kali ngga perlu mengucapkan kata ini lagi.

Kalau apa kabar itu kan di Indonesia itu bisa diucapkan tiap kita ketemu sama orang kan ya? Nah kalau apa kabar yang itu di bahasa Jepang biasanya kita mengucapkan o genki desu ka? (お元気ですか?)

Arti Hajimemashite 

Nah jadi hajimemashite itu biasanya diucapkan hanya saat pertama kali kita bertemu dengan seseorang, dan biasanya setelah itu terjadi perkenalan. Hajimemashite biasanya dituliskan dengan huruf hiragana.

Arti Hajimemashite Dalam Bahasa Jepang


Kanji Hajimemashite

Kata hajimemashite ini juga bisa dituliskan dengan menggunakan huruf kanji di bagian depannya pada kata haji, atau kita bisa lihat pada gambar di bawah ini,

Kanji Hajimemashite

Ada dua kanji untuk haji ini, bisa menggunakan kanji yang di atas, atau menggunakan kanji seperti terlihat pada gambar di bawah ini,

Kanji Hajimemashite Alternatif

Nah dua-duanya bisa digunakan, dan untuk penulisannya saya sudah membuat artikelnya di artikel saya yang berjudul Kanji Haji Dalam Hajimemashite. Silakan aja dibaca, disitu juga saya embedkan video saya menuliskan kanji haji tersebut.

Semoga apa yang saya sharingkan pada tulisan arti hajimemashite dalam bahasa Jepang ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Ja mata!


Baca juga:
  1. Apa Itu Huruf Hiragana?
  2. Kanji Ima Nan Ji
  3. Kanji Gakkou

Comments