Kanji Gakkou

ImanSensei.com - Kali ini kita belajar menulis kanji gakkou. Lagi-lagi kita belajar menulis kanji dari film, ketika saya menonton film Ohitorisama, sebuah film yang bercerita mengenai cerita seorang guru sejarah yang bernama Akiyama Satomi.

Karena ceritanya seputaran di sekolahan maka kita akan banyak menemukan kosakata mengenai sekolah atau gakkou がっこう di film ini, dan disini kita bisa belajar kanji dari がっこう/gakkou. Yuk kita belajar kanji gakkou ini.

Kanji Gakkou


Belajar Kanji Gakkou

Kalau kita lihat tulisan dari kanji gakkou ini adalah dua buah kanji yaitu 学校, kita akan belajar kanji yang pertamanya dulu ya, yaitu gaku (学). Kita lihat langsung saja pada gambar di bawah ini, saya ambil dari buku A Guide To Reading and Writing Japanese, dua-dua kanji yang akan kita pelajari itu terdapat di halaman 23 dari buku ini.


Kanji Gaku

Untuk kanji gaku ini dia berada di urutan ke-45 di buku ini,

Kanji Gaku

Butuh delapan goresan untuk kita membuat kanji gaku ini. Di buku A Guide To Reading and Writing Japanese dijelaskan mengenai kaidah dan cara membuat goresannya di awal dari buku ini. Jadi kalau teman-teman berminat belajar kanji, buku ini bisa menjadi acuan yang bagus sekali untuk kita belajar.


Kanji Kou

Nah kalau menurut Yuta san yang videonya saya embed di artikel saya Kanji Ima Nan Ji dia mengatakan sebuah kanji kalau bertemu dengan kanji yang lain bisa mempunyai beberapa sebutan yang berbeda. Silakan aja ditonton videonya Yuta san di artikel saya Kanji Ima Nan Ji itu.

Kanji kou ini berada di urutan ke 46 di buku A Guide To Reading and Writing Japanese, kita lihat langsung aja bentuk kanjinya di bawah ini yuk,

Kanji Kou

Butuh 10 goresan untuk kita menggambar kanji kou ini. Lumayan seru lho belajar kanji lewat film karena akan lebih mudah membuat kita ingat akan bentuk kanjinya. Setidaknya itu untuk saya.

Sekian dulu sharing dari saya mengenai kanji gakkou ini ya. Ja mata!

Comments